Nostalgia Main Game Jadul Nintendo Yuk | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 18 September 2015

Nostalgia Main Game Jadul Nintendo Yuk

Jakarta - Ada kabar gembira bagi para penggemar game lawas Nintendo. Kita bisa bernostalgia memainkan game kesayangan masa kecil lewat smartphone maupun tablet lewat terobosan unik yang satu ini.

Terobosan ini dihadirkan Beatrobo, perusahaan teknologi asal Jepang. Uniknya, game mobile versi lawas Nintendo ini bukan hadir di toko aplikasi seperti Google Play Store atau Apple App Store, tapi dijual dalam bentuk fisik.


Ya, kumpulan game lawas ini akan dibundel dalam bentuk sebuah cartridge. Beatrobo sepertinya ingin mengubah kebiasaan digital game dan mengembalikannya ke jaman di mana game cartridge sedang jaya-jayanya.

Maka dari itu, Beatrobo pun menciptakan Pico Cassette, sebuah perangkat penyimpanan yang sepintas bentuknya mirip dengan cartridge keluaran Nintendo Entertainment System (NES) pada era 1990-an.


detikINET kutip dari Nintendo Life, Jumat (18/9/2015), rencananya Pico Cassette ini akan berisikan game-game NES yang nantinya bisa dimainkan di perangkat smartphone atau tablet.


Cara memasukkannya pun terbilang unik, yakni melalui jack headphone 3,5 mm. Pico Cassette akan memainkan game NES melalui aplikasi di perangkat Anda menggunakan koneksi data soket headphone. (detik)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner