Korban Tewas Gempa Nepal Capai 7 Ribu | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Senin, 04 Mei 2015

Korban Tewas Gempa Nepal Capai 7 Ribu

BANUAONLINE.COM – Korban tewas gempa Nepal kemungkinan masih akan bertambah. Per Sabtu, jumlah korban meninggal telah melampaui angka 6.800 seiring upaya pencarian ke wilayah terpencil Himalaya.
Badan Kesehatan Dunia mengungkapkan bahwa sekitar 120.000 orang telah mendapatkan pasokan obat-obatan cukup untuk tiga bulan. 

Foto: Detik

Maya Bista, perempuan berusia 45 tahun, berhasil diangkat hidup-hidup dari reruntuhan, ujar Kamal Singh Bam, juru bicara kepolisian nasional Nepal. “Kami meneruskan upaya pencarian dan penyelamatan,” ujar Bam. “Kemungkinan masih ada korban selamat yang terkubur reruntuhan [bangunan],” ujarnya, dilansir dari Wall Street journal. 

Sejumlah helikopter berhasil menyelamatkan 70 warga yang terjebak di kawasan terpencil. Pemerintah dan tim bantuan internasional bekerja sama untuk mendistribusikan bantuan ke desa-desa pegunungan
Di distrik Gorkha, daerah dekat pusat gempa, para pekerja kemanusiaan berupaya keras mendirikan tenda dan menyediakan selimut bagi pengungsi. Dalam beberapa kasus, bantuan dikirimkan dengan keledai karena buruknya kondisi medan.[tajuk.co/bnc]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only