Kata Selfie Masuk Kamus Oxford | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 15 April 2015

Kata Selfie Masuk Kamus Oxford


Era digital dan smartphone membawa perubahan gaya hidup, termasuk bahasa. Seperti anak alay yang menciptakan bahasa sendiri, dunia gadget juga banyak menciptakan istilah baru, diantaranya phablet, emoji dan selfie.

Bagi yang masih tak tahu arti dari ketiga kata anyar tersebut, cobalah membuka kamus online Oxford Dictionary. Secara resmi ketiga kata tersebut sudah masuk dalam kamus Oxford. Kamus Oxford sendiri adalah referensi nomor satu terkait bahasa Inggris di seluruh dunia. 
Emoji dalam kamus tersebut didefinisikan sebagai gambar digital kecil kecil atau icon yang digunakan untuk mengekspresikan ide atau emosi dalam komunikasi elektronik. Sehari-hari kita sering menyebutnya sebagai emoticon. Hampir semua instant messaging populer mempunyai emoji.
Phablet sendiri adalah smartphone yang ukuran layarnya berada antara tablet dan smartphone. Biasanya lazim mempunyai ukuran layar di atas 5 inchi. Yang memelopori penamaan phablet adalah Samsung, setelah mereka memasarkan phablet pertama di dunia, Samsung Galaxy Note.
Sementara selfie didefinisikan sebagai gambar diri sendiri yang biasanya diambil dengan smartphone atau webcam yang selanjutnya diunggah ke social media. Gaya yang beraneka ragam, dari mulut sampai tangan yang penuh ekspresi. Di Indonesia "anak alay" sering mereka disebut, sangat gandrung melakukan selfie.
Penambahan ketiga kata tersebut berbarengan dengan kata-kata yang lain. Oxford University langsung mengumumkan pada 2013 lalu. (tajuk.co)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner