Pasar Wadai Banjarmasin diharapkan Menjadi Pasar Wadai Percontohan di Kalsel | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Jumat, 18 Mei 2018

Pasar Wadai Banjarmasin diharapkan Menjadi Pasar Wadai Percontohan di Kalsel

Prosesi saat pembukaan Pasar wadai di Balai kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCOM - Memasuki hari pertama bulan suci ramadhan 1439 H yang bertepatan pada Kamis,17 Mei 2018. Pemerintah kota Banjarmasin kembali membuka Pasar wadai terbesar tepatnya di depan Balai Kota Banjarmasin.

Pembukaan secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel yang dalam  hal ini diwakilkan oleh Sekretaris daerah Provinsi Abdul Haris Makkie,  pembukaan berlangsung pada pukul 16.00 Wita.

"Pasar wadai ini membawa hal positif, dimana selain menambah penghasilan bagi para penjual, juga sekaligus melestarikan resep kue nenek moyang kita." ujar Abdul Haris Makkie

Ada sedikit hal berbeda dari pasar ramadhan tahun ini yaitu terdapat lebih banyak kue khas Banjarmasin, selain itu, dalam pasar ramadhan ini juga dilaksanakan cooking class, fashon show, Festival Nasheed dan Buka puasa bersama. 

"Pada pasar wadai kali ini dihadirkan 150 macam kue khas Banjar yang merupakan resep turun menurun dari nenek moyang dimana jarang kita temui di bulan biasanya dan  ada 30 stand dari pihak swasta, organisasi, BUMN, dan sponsor. 10 dari  UMKM dan 10 stand usaha baru," papar Heriansyah Ketua Dinas Pariwisata Kalsel. 

Masih oleh Heriansyah, ia berharap agar Pasar wadai ini menjadi pasar wadai terbesar tidak hanya di Banjarmasin, tetapi juga terbesar di kalimantan Selatan hingga menjadi contoh minatur Pasar wadai Kalsel. (arum/puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only