okeee

okeee

» » » 271 Rumah Terima Bantuan BSPS, Masyarakat Tidak Lagi Terima "Mentahnya"


BANJARMASIN, BBCOM - 271 unit rumah tidak layak huni di Banjarmasin bakal mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2017.

Didapatkanya BSPS dari dana APBN tersebut, menyusul lolosnya verifikasi Kementrian PUPR terhadap usulan yang dilakukan Kelurahan se Kota Banjarmasin.

"Jadi kita sudah dapat SKnya. untuk tahun ini perdana dari Kementerian PUPR, kalau dulu dari Dinsos," ucap Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Ahmad Fanani, Kamis (5/10/2017).

Yang membedakan tambah Fanani, masyarakat tidak lagi menerima bantuan berupa uang tunai. tetapi, Kementrian PUPR langsung memberikan bantuan berupa bahan bangunan. Yang kemudian bisa diambil masyarakat di tempat-tempat penjualan yang sudah ditunjuk.

"Sangat berbeda dengan yang dilakukan Kementrian Sosial. Mereka tinggal mengambil bahan-bahan di toko bangunan yang ditunjuk langsung oleh Kementrian. Untuk bantuanya maksimal 15 juta," ujarnya.

Selain itu dia melanjutkan, Dinas Perkim saat inj hanya berperan sebagai pasilitaor untuk menyempaikan usulan, yang kemudian disampaikan ke Pemerintah Pusat. "Jadi verifikasinya langsung dari di pusat, bukan ditempt kita," jelasnya. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini