okeee

okeee

» » » Pramuka Banjarmasin Tolak Hoax


BANJARMASIN, BBCOM – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meminta kepada para anggota Pramuka yang tergabung dalam Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, untuk aktif, produktif serta kreatif dalam menyuarakan dan menggambarkan keadaan sekitar.

Selain itu, orang nomor satu ini juga menghendaki para anggota Pramuka bisa menolak berita palsu (hoax). “Pramuka tidak hanya sekedar menjadi konsumen informasi, tapi saya harap juga bisa menjadi produsen informasi. Selain memberitakan di media sosial juga harus peka dengan situasi sekitarnya,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Apel Besar Memperingati HUT Gerakan Pramuka ke 56 tingkat Kota Banjarmasin, di halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (16/9/2017).

Spirit baru gerakan Pramuka di era digital, lanjutnya, harus lebih terasa, baik di media sosial maupun di dunia nyata. Kehadiran Pramuka bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga harus untuk orang banyak. “Saya mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar Pramuka selalu diberikan ruang dan dukungan untuk terus merealisasikan visi dan misinya, khususnya untuk pembentukan karakter kaum muda di Kota Banjarmasin,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, H M Irwan Anshari,  menyatakan, kegiatan peringatan HUT Pramuka yang ke 56 itu sengaja dilaksanakan pada bulan September lantaran, cukup padatnya agenda kegiatan Pemko Banjarmasin pada bulan Agustus lalu.

Namun begitu, terangnya, rangkaian dari puncak HUT Pramuka ini, tetap dilaksanakan sejak bulan Agustus lalu. “Mudah-mudahan dengan kita laksanakan kegiatan peringatan HUT ke 56 gerakan Pramuka ini, akan lebih meningkatkan kreatifitas dan produktifitas anggota Pramuka Kota Banjarmasin,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno DS menambahkan, digelarnya rangkaian peringatan HUT Gerakan Pramuka ke 56 tingkat Kota Banjarmasin, diharapkan generasi muda kota seribu sungai terhindar dari segala jenis kenakalan remaja.

Kegiatan Apel Besar Memperingati HUT Gerakan Pramuka ke 56 tingkat Kota Banjarmasin, dirangkai dengan penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Panca Warsa kepada para pembina Pramuka Kota Banjarmasin oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, dilanjutkan dengan penyerahan tropy kepada para anggota Kota Banjarmasin yang berhasil menang dalam berbagai kejuaraan memperingati HUT Pramuka ke 56 tingkat Kota Banjarmasin.[humpro-bjm/sbr] 

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini