okeee

okeee

» » » IWAMI Kalsel, Wajah Baru Organisasi Pemuda Muslim di Banua

PEMUDA adalah masa depan umat. Jika ingin mengetahui bagaimana masa depan suatu bangsa, maka lihatlah kualitas pemudanya hari ini. Terdorong atas hal ini, seorang pemuda di Banjarmasin terdorong membentuk Ikatan Warga Muslim Indonesia (IWAMI) di Kalimantan Selatan.
--------------

Laporan wartawan SYAM INDRA PRATAMA, Banjarmasin
--------------

Wajah Windy Prasetyo terlihat bersemangat. Pemuda jebolan STIKES Muhammadiyah Banjarmasin (sekarang Universitas Muhammadiyah Banjarmasin) ini berpenampilan sederhana. Namun di balik kesederhanaannya, siapa menyangka, banyak ide positif dalam pikirannya.


Belakangan ini, ia dan teman-temannya melaksanakan beberapa kegiatan sosial di bulan Ramadan. Mereka berkegiatan atas nama Ikatan Warga Muslim Indonesia (IWAMI) Kalimantan Selatan. Terakhir mereka membagikan ratusan takjil untuk buka puasa kepada warga. Lalu apa itu IWAMI? Berikut petikan wawancaranya bersama BERITA BANJARMASIN (BeritaBanjarmasin.com).

Kapan IWAMI berdiri, visi misi dan tujuan organisasinya apa sih?

Windy: "IWAMI berdiri sejak 2016, awalnya hanya sebatas komunitas yang anggotanya terdiri dari berbagai organisasi pemuda dan umum. Insya Allah akan kita deklarasikan saat peringatan Nuzulul Quran Ramadan ini dan akan kita legalkan secara hukum serta dibentuk secara utuh setelah lebaran."


Apa visi IWAMI?

Windy: "Menyatukan ulama, umara dan seluruh umat muslim di Indonesia untuk terwujudnya masyarakat muslim yang sejahtera dan berkeadilan."

Apa misi IWAMI?

Windy: "Mencetak generasi muda Islam yang mampu dan berintegritas serta berkomitmen dalam kesejahteraan umat, bangsa dan negara. Berpartisipasi dalam pengawalan kebijakan pemerintah sehingga terciptanya masyarakat madani. Memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan pendidikan, politik, sosial kemasyarakatan dan agama. Meningkatkan kualitas kesejahteraan melalui pengembangan jaringan ekonomi antar sesama muslim. Menjadikan Gerakan IWAMI sebagai wahana transformasi dan distribusi kader ke berbagai sektor formal dan informal sesuai dengan minat dan kapasitasnya. Memposisikan IWAMI sebagai gerakan Islam arus tengah yang mampu menjembatani semua perbedaan yang terjadi di tengah-tengah umat Islam.

Ada berapa anggota IWAMI sekarang?

Windy: "Anggota terdiri dari 55 orang dari kalangan umum dan pemuda.

Rencana kegiatan ke depan apa saja?

Windy: "Sunatan masal bertempat di SDN Kelayan Timur 6 Banjarmasin, 11 Juni 2017, pengobatan gratis, sembako murah, buka puasa bersama panti asuhan, pelatihan pembuatan sasirangan, lomba nasyid, lomba muthaharah, sahur on the road, dan lain-lain."

Di akhir perbincangan, penulis mendoakan agar kegiatan sosial, syiar dan dakwah dari para pemuda ini bisa berkah dan penuh keikhlasan. Amin ya Rabb. [*]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini