Daffa, Bocah Cerdas Perwakilan Banjarmasin di OSN 2017 Riau | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 22 Juni 2017

Daffa, Bocah Cerdas Perwakilan Banjarmasin di OSN 2017 Riau

BANJARMASIN, BBCOM – Muhammad Daffa Khairi sungguh tak mengira dirinya bisa bertemu dan berjabat tangan dengan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.
Anak pasangan M Natsir dan Rusmalina ini hanya dapat tersenyum dan menganggukkan kepala, saat Ibnu Sina berpesan belajar lagi lebih giat lagi dan selalu menjaga nama baik Kota Banjarmasin.


“Belajar lagi yang rajin, mudah-mudahan menang, dan selalu jaga nama baik Kota Banjarmasin,” pesan Ibnu Sina memberikan nasihat.

Siswa kelas V SD Muhammadyah 11 Kota Banjarmasin itu bertemu dengan pemimpin kota seribu sungai, bukan tanpa sebab. Ia akan mewakili Kota Banjarmasin dalam kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SD sederajat tahun 2017, di Pekanbaru, Riau.

“OSN akan dilaksanakan 2 Juli 2017. Kalsel mengirimkan dua orang dalam lomba tersebut, salah satunya Daffa mewakili Kota Banjarmasin,” ujar Kepala Sekolah SD Muhammadyah II Banjarmasin, Raudah Mansyah.

Kehebatan Daffa dalam menjawab semua soal pelajaran terutama pelajaran matematika tak perlu diragukan lagi. Bahkan, untuk menguji kemampuan anak kedua dari tiga bersaudara ini, para dewan guru di sekolahnya pernah mengikutkan Daffa dalam try out, hasilnya pun kembali membuat kagum para dewan guru dan orangtuanya.

“Hasilnya juga bagus waktu kami ikutkan dalam uji coba, dan semua yang dimiliki Daffa itu berkat ibunya yang selalu mengurusi keperluan anak-anaknya,” jelas Raudah Mansyah lagi.

Pihak sekolah, terangnya lagi, akan selalu mendukung anak-anak berprestasi agar potensi yang ada dalam diri mereka bisa lebih berkembang. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak walikota yangtelah meluangkan waktu menerima kedatangan kami dan memberikan bantuan untuk keberangkatan pendampingnya,” tandasnya.

Wali kelas V SD Muhammadyah 11 Kota Banjarmasin, Royati mengungkapkan, Daffa adalah anak yang pendiam namun sangat cepat dalam memahami berbagai rumus pelajaran matematika yang diajarkan oleh para guru.

Bahkan, lanjutnya, beberapa soal matematika berhasil diselesaikannya dengan sangat cepat. “Cukup satu kali saja kita ajarkan, Daffa akan langsung paham, walau kita bolak-balik soalnya, ia tetap akan cepat mendapatkan jawabannya,” katanya.

Sementara itu, ibunda Daffa, Rumalina, yang juga ikut saat menemui Wali Kota Banjarmasin menyatakan, ia tidak pernah menekan anak-anaknya dalam belajar. “Semua berjalan biasa saja, normal saja, tidak ada yang spesial perlakuan saya kepada Daffa,” ucapnya. [humpro-bjm]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner