okeee

okeee

» » Turki Sebut Laut Hitam Sudah Menjadi ‘Danau Rusia’

PRESIDEN Turki Recep Tayyip Erdogan menyerukan NATO untuk meningkatkan kehadirannya di Laut Hitam yang ia klaim telah berubah menjadi “danau Rusia.”

“Kami harus melakukan tugas kami karena kami adalah negara-negara dengan akses ke Laut Hitam,” kata Erdogan dalam pertemuan dengan staf umum negara Balkan yang diadakan di Istanbul pada hari Rabu kemarin (11/5/2016).

Dia mencatat bahwa ia subjek ini sudah disampaikannya ke Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg, Press TV melaporkan.

“Saya mengatakan kepadanya ‘Anda absen dari Laut Hitam. Laut Hitam telah hampir menjadi sebuah danau Rusia. Jika kita tidak mengambil tindakan, sejarah tidak akan mengampuni kita,” ujar Erdogan.

Ketegangan antara Moskow dan Ankara meningkat tajam ketika Turki pada 24 November 2015 menembak jatuh sebuah jet Su-24 yang diklaim telah memasuki wilayah udara Turki.[fq/islampos]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini