okeee

okeee

» » Sungai A Yani dan Veteran Banjarmasin Bakal Dilebarkan

BANJARMASIN – Sungai sepanjang 1,2 kilometer, di Jalan Veteran dan Ahmad Yani Banjarmasin akan dikeruk September ini. Hal ini dilakukan karena sudah ada pendangkalan dan ukuran sungai yang mengecil di daerah itu. Rencananya pengerukan ini dilakukan oleh Dinas Sumber Daya Air dan Drainase Banjarmasin.



SUNGAI VETERAN TEMPO DULU
Kepada Dinas Sumber Daya Air dan Drainase Banjarmasin, H Muryanata mengatakan bulan September ini pengerukan akan sudah dilakukan, bahkan tahapan lelang pelaksana pengerukan juga sudah dilaksanakan. Rencananya, pengerukan akan dilaksanakan di kawasan Jalan Veteran seperti kawasan dekat Restoran D’Master hingga pasar Kuripan Banjarmasin.



Pengerukan ini bukan tanpa target. Sungai akan dikeruk dengan target kedalaman hingga tiga meter dan panjang tujuh meter. Sehingga memungkinkan pula alat transportasi sungai bisa lewat, seperti perahu motor (klotok) dan jukung. “Rencananya Desember sudah selesai,” kata H Muryanata. [rws]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini