okeee

okeee

» » IPP Kalsel: Liburkan Sekolah Saat Kabut Asap

BERITABANJARMASIN.COM – Beberapa daerah di Kalimantan Selatan terpaksa mengeluarkan kebijakan meliburkan para siswa sekolah karena kabut asap yang kian pekat. Misalnya saja di Kabupaten Balangan, sekolah diliburkan hingga hari Sabtu besok, karena khawatir kabut asap bertambah pekat dan mengganggu kesehatan para siswa.


ILUSTRASI-Kabut Asap di Kalsel adalah Masalah Tahunan
Di Banjarmasin sendiri juga tak luput dari kabut asap ini, udara semakin tidak enak dihirup. Oleh karenanya diusulkan juga agar Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mengeluarkan kebijakan meliburkan siswa jika kabut asap sudah diatas kewajaran.

Direktur Eksekutif Institut Peduli Pendidikan (IPP) Kalimantan Selatan, Rizaldi Nazaruddin mengatakan ada baiknya jika siswa diliburkan jika kondisi kabut asap sudah di atas kewajaran. Karena akan menjadi efektif memaksakan proses belajar mengajar dalam kondisi seperti itu. “Sebaiknya diliburkan, kabut asap dalam jumlah yang tidak wajar dan terhirup lama bisa mengganggu kesehatan siswa dan para guru juga,” ujarnya, Jumat (11/9/2015).

Apalagi, kata Rizal, di daerah Kabupaten Banjar baru-baru ini sampai ada beberapa siswa yang pingsan akibat terhirup kabut asap ini. Jadi lebih baik diliburkan saja, jika memang sudah membahayakan kesehatan siswa. “Tentu ini harus ada respon cepat dari pemerintah Provinsi untuk menanggulangi kabut asap akibat kebakaran lahan ini,” tandasnya. [rws]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini