Panser Anoa Lapis Baja Hadir di Gedung Susu | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Jumat, 11 September 2015

Panser Anoa Lapis Baja Hadir di Gedung Susu

BERITABANJARMASIN.COM – Halaman Gedung Sultan Suriansyah (Gedung Susu) tiba-tiba penuh dengan peralatan perang dan didatangi oleh mobil baja perang Panser Anoa 2 Pindad. Ada gerangan?


Ternyata di Gedung Sultan Suriansyah, sejak Kamis (10/9/2015) diadakan pameran persenjataan (Alutsista TNI). Pameran persenjataan TNI ini diadakan untuk menyambut HUT TNI ke 70 pada 5 Oktober mendatang. “Ya ini untuk menyambut HUT TNI ke 70,” ujar Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Abduh Ras.
Yang menarik dalam pameran ini adalah kehadiran mobil lapis baja Panser Anoa 2 Pindad yang tampil gagah dan sangar. Panser Anoa 2 Pindad sendiri adalah sebuah kendaraan militer lapis baja buatan PT Pindad (persero), Indonesia. Kendaraan ini dipergunakan untuk mengangkut personel atau dikenal dengan nama APC (Armoured personnel carrier), (bahasa Indonesia : Pengangkut personel lapis baja).
Nama ANOA sendiri diambil dari nama hewan Anoa yang hidup di pulau sulawesi. APS 3 ini dinamai anoa, yang merupakan salah satu jenis kerbau asli Indonesia. Purwarupa pertama kali di perlihatkan ke publik pada ulang tahun ke 61 TNI pada 5 Oktober 2006 di markas besar TNI, Cilangkap. [rws]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only