okeee

okeee

» » » » » » » » » Felixia Yeap: “Hari Ini adalah Hari Saya Dilahirkan Kembali”

SETELAH sekian lama mengenakan jilbab namun belum mengikrarkan syahadat, akhirnya mantan ikon kelinci Playboy Felixia Yeap secara resmi masuk Islam pada hari Kamis lalu. Dan masuk Islamnya dia menjadi berita utama di seluruh Asia saat ia menggambarkan langkahnya itu sebagai seseorang yang “terlahir kembali.”
Wanita Malaysia berusia 28 tahun tersebut, menulis sebuah postingan di media sosial setelah ia menjadi Muslim.
“Hari ini bukan hari ulang tahun saya, tetapi hari ini adalah hari saya dilahirkan kembali. Hari ini akhirnya saya kembali setelah 28 tahun mencari untuk menemukan jalan pulang,” tulis Yeap seperti dikutip  oleh The Malaysia Insider.
Jika banyak orang yang menjadi mualaf mengubah nama mereka menjadi sesuatu yang lebih Islami, Yeap mengatakan dirinya akan berusaha tetap menjaga nama Cina-nya, Chin Yee, yang telah diberikan oleh ibunya.
“Nama Cina saya berarti ketenangan dan keanggunan,” jelas Yeap, menambahkan bahwa masuk Islamnya dia adalah hasil dari pencarian tujuh bulan untuk belajar tentang Islam. Dia kemudian mulai mengenakan jilbab meskipun belum Islam.
Namun kisah ketertarikannya terhadap jilbab menjadi berita kontroversi utama pada bulan Desember tahun lalu, di mana sebanyak 148.000 penggemarnya memilih meninggalkan halaman Facebook-nya, menuduhnya hanya mencari sensasi dan publisitas.
“Dari saat saya berjanji untuk memakai jilbab, meskipun saya bukan Muslim, sampai saat ini (3 Juli 2014) keberadaan saya menjadi seorang Muslim sebenarnya hanya menunggu untuk adanya pernyataan resmi, saya telah melalui banyak cobaan dan penderitaan,” kata Yeap, yang pernah bekerja di klub Playboy di Macau.
Langkahnya menjadi mualaf menuai beberapa kritikan, namun, ia mengungkapkan bahwa dirinya telah bertahan selama berbulan-bulan menerima penghinaan dan keterasingan atas keputusannya tersebut.
“Banyak mualaf yang tidak diakui oleh keluarga mereka karena membuat keputusan yang sama. Beberapa dari mereka menyembunyikan identitas mereka sebagai Muslim dari anggota keluarga karena khawatir diasingkan dan tidak diakui lagi,” tulisnya.[fq/islampos/alarabiya]

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini