Raperda Penyelenggaraan Transportasi Banjarmasin Segera Difinalisasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 11 Mei 2024

Raperda Penyelenggaraan Transportasi Banjarmasin Segera Difinalisasi

BERITABANJARMASIN.COM - Raperda penyelenggaraan transportasi DPRD Banjarmasin akan segera difinalisasi. Ini disampaikan Wakil Ketua Pansus, Hendra.

Disampaikan Hendra dalam pembahasan rapat yang telah dilakukan diantaranya terkait angkutan sungai, tempat penyeberangan serta pelabuhan sungai yang mengarah pada trayek lokal di Banjarmasin hingga hari ini (11/5/2024).

"Insya Allah dua kali rapat pembahasan lagi raperda ini akan segera rampung dan dilakukan finalisasi," ujarnya.

Berbeda dengan pelabuhan sungai di Indonesia pada umumnya, Banjarmasin kata Hendra memiliki banyak Shelter Dermaga yang sempit atau trayeknya pendek.

"Olah karena itu, dalam raperda ini lebih mengutamakan aturan terkait dermaga atau antar shelter termasuk adanya destinasi wisata di dalamnya," paparnya.

Hendra menambahkan dalam Raperda Penyelenggaraan Transportasi akan dibahas sangat detail karena ada sekitar 200 lebih pasal dalam draft raperda dimaksud. 

Sementara itu, Plt Kabid Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Banjarmasin, Febpry Graha Utama menyampaikan raperda tersebut bertujuan membangun konektivitas antara jalur darat dan sungai.

"Tempatnya ada di 0 Km yang jadi pertemuan darat dan angkutan sungai, kita akan hubungkan antara shelter yang ada di Banjarmasin yang jumlahnya ada 18 buah," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner