PKB Banjarmasin Buka Pendaftaran Bacalon Pilkada 2024, Hilyah Aulia Pendaftar Pertama | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 25 April 2024

PKB Banjarmasin Buka Pendaftaran Bacalon Pilkada 2024, Hilyah Aulia Pendaftar Pertama

BERITABANJARMASIN.COM - DPC PKB Banjarmasin membuka pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Pilkada dan dibuka serentak secara nasional mulai tanggal 20 April hingga Mei 2024 mendatang.

Pendaftaran dibuka untuk Bacalon Wali Kota Banjarmasin maupun Wakil Wali Kota Banjarmasin secara offline dengan mendatangi Desk Pilkada DPC PKB Banjarmasin langsung atau mendaftar melalui link www.sicakada.pkb.id yang disediakan.

"Bismillah, hari ini saya mendaftarkan diri sebagai bacalon wali kota Banjarmasin dan jadi pendaftar pertama," ujar Ketua DPC PKB Banjarmasin, Hilyah Aulia Rabu (24/4/2024) sore.

Menurut Hilyah, ia maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan tujuan untuk bisa lebih meningkatkan apa yang telah dicapai Banjarmasin melalui kepemimpinan perempuan. 

Lanjutnya, partai membuka ruang bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri baik dari kader PKB sendiri maupun kader dari non partai.

Sebab, kata Hilyah kader pun tidak menjadi prioritas untuk diusung menjadi calon dan tetap menunggu keputusan dari DPP PKB. Apalagi dalam pencalonan di Pilkada Banjarmasin, PKB harus juga membangun koalisi dengan parpol lain. 

"Kriteria calon yang pasti memiliki visi misi untuk membangun Banjarmasin dan komitmen jika terpilih dalam hal ikut membesarkan PKB," jelasnya.

Hilyah menyebut sampai dengan saat ini sudah ada 5 orang lebih melakukan komunikasi politik ke PKB baik untuk menjadi wakil maupun wali kota diantaranya nama Arifin Noor yang tengah digadang-gadang maju di Pilkada Banjarmasin.

Adapun disinggung terkait mahar, Hilyah menyebut DPC PKB Banjarmasin tidak ada membebankan mahar kepada para calon yang mendaftar. "Sampai saat ini dari DPP pun tidak ada memberikan arahan terkait mahar," sebutnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner