Ketua PKB Kalsel Dukung Prabowo-Gibran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 04 Januari 2024

Ketua PKB Kalsel Dukung Prabowo-Gibran

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalsel, Zairullah memastikan diri memilih pemimpin yang mendukung kelanjutan pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal ini disampaikannya pada Rabu (3/1/2024) di Banjarmasin.

Dukungan itu, ia berikan kepada Paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka. Namun tentunya ini berseberangan dengan pilihan PKB yang masuk dalam koalisi pendukung Paslon nomor urut 1, Anies Baswedan- Muhaiman Iskandar. 

Apalagi sang Cawapres Nomor urut 1 di Pilpres 2024 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) 
merupakan Ketua Umum PKB. 

Menurut Zairullah, pilihan ini dia ambil sesuai aspirasi masyarakat Kalsel yang ingin kemajuan khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu dan salah satu pendorongnya adalah pembangunan IKN Nusantara tetap dilanjutkan.

"Saya tidak melihat latar belakang apapun, kepentingan saya hanya untuk masyarakat Kalsel khususnya kabupaten yang saya pimpin," ujar Bupati Tanah Bumbu tersebut.

Sehingga jelasnya, pada Pemilu 2024 dirinya memberikan pilihan kepada Capres yang memang komitmen pada kelanjutan pembangunan di IKN.

Zairullah mengatakan telah melihat pembangunan yang luar biasa di IKN dan progres telah berjalan. Apalagi menuju ibu kota dari Tanah Bumbu sangat dekat hanya sekitar lima jam saja.

"Kalau tidak lanjut bagaimana, karena banyak masyarakat yang sudah menanam saham di sepanjang kawasan Tanah Bumbu. Oleh karena itu saya berharap IKN dilanjutkan," paparnya.

Lanjut Zairullah, ia pun siap menerima keputusan dari Partai karena berbeda pilihan. Sebab kepentingan rakyat yang lebih utama. "Buat saya kepentingan rakyat Kalsel jauh lebih penting ketimbang politik," ucapnya.

Lebih jauh Zairullah menyebut keadaan ini sebagai dinamika hidup dan dinamika politik. Sebab terangnya ia harus punya peran bagi kepentingan pembangunan dan kemajuan Kalsel. 

"Saya tidak bisa berdiam diri, buat apa saya punya posisi (jabatan) jika tidak punya arti untuk masyarakat Kalsel yang menginginkan kemajuan," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner