Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Kelurahan Banjarmasin Dilanjut, Pembebasan Lahan Dimulai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 04 Januari 2024

Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Kelurahan Banjarmasin Dilanjut, Pembebasan Lahan Dimulai

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan jembatan penghubung dua kelurahan Banjarmasin, dilanjutkan dan mulai dilakukan pembebasan lahan.

Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah mengatakan bahwa pembangunan dilakukan secara bertahap.

Untuk tahun ini, pihaknya akan melakukan pembebasan lahan sekitar 100 persil bangunan di Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin Utara, dan Kelurahan Sungai Bilu Banjarmasin Timur.

"Kami telah mensosialisasikan terhadap masyarakat yang terdampak," ujarnya, Rabu (3/1/2023).

Saat ini pembebasan lahan dilakukan pertama di kawasan Sungai Jingah, yang sudah dilakukan pemetaan untuk menentukan nilai oleh tim appresal.

Pembangunan dengan anggaran sekitar Rp120 miliar itu, memiliki lebar sekitar 12 meter dengan pondasi girder beton."Penganggaran kami melakukan pengusulan ke pemprov dan pemerintah pusat," jelas ia. 

Sedangkan pembebasan lahan sendiri lanjutnya, akan dilakukan ke Kelurahan Sungai Jingah terlebih dahulu, karena dinilai siap.

Dimana pembebasan lahan juga pihaknya akan didampingi langsung oleh Kejaksaan Negeri Banjarmasin untuk memenuhi proses pelaksanaannya. "Pelaksanaan ini harus dilakukan step by step butuh proses," imbuhnya.

Sebelumnya, rencana proyek pembangunan jembatan penghubung antar dua kelurahan itu direncanakan di 2018 lalu.

Namun, disaat itu ujarnya masih ada kendala pelaksnaan pengerjaan sehingga rencana terskebut kembali  dilanjutkan di 2022 untuk review. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner