Disdik Bakal Perbaiki SDN Alalak Tengah 2 Banjarmasin Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 02 Januari 2024

Disdik Bakal Perbaiki SDN Alalak Tengah 2 Banjarmasin Tahun Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Bangunan SDN Alalak Tengah 2 Banjarmasin bakal diperbaiki tahun ini, merespon keluhan masyarakat terhadap kondisi sekolah.

Bangunan sekolah cukup memprihatinkan karena mengalami kerusakan beberapa bagian seperti plafon bolong hingga lantai berlubang.

Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin berjanji segera melakukan perbaikan."Kami siapkan anggaran Rp1,8 miliar di 2024," sebut Kepala Bidang Pembina SD Disdik Banjarmasin, Isnooredy Sabtu (30/12/2023).

Perbaikan akan difokuskan pada bangunan sekolah bertingkat dua dengan membangun empat ruang kelas. 

Selain itu, kata Isnooredy rencananya halaman sekolah itu akan diperluas. Mengingat selama ini berbagi jalan dengan warga sekitar.

"Untuk pembangunan ruangan baru dan perluasan itu nanti ruang yang di depan akan di pangkas serta dijadikan halaman bagi siswa untuk apel dan olahraga," jelas ia.

Menanggapi hal itu Kepala Sekolah SDN Alalak Tengah 2 Banjarmasin, Nurul Huda sangat bersyukur sekolah yang dipimpinnya dapat diperbaiki pada 2024. 

"Selama ini memang anak-anak bergantian masuk sekolah karena ruang kelas yang terbatas," tuturnya.

Selain itu, dengan siswa 122 orang ia berharap agar fasilitas penunjang sekolah yang baik tersebut nantinya dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak didiknya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner