Dana Hibah Belum Jelas, KONI Kalsel Kumpulkan Cabor Gelar Rapat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 30 Januari 2024

Dana Hibah Belum Jelas, KONI Kalsel Kumpulkan Cabor Gelar Rapat

BERITABANJARMASIN.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel mengumpulkan Cabang Olahraga (Cabor) dalam rapat persiapan menuju PON XXI Aceh-Sumut, Senin (29/1/2024).

Berdasarkan data sementara, ada 268 atlet Kalsel yang akan berangkat menuju PON 2024. Sebanyak 24 Cabor akan bertanding di Sumut dan 19 cabor di wilayah Aceh.

Wakil Ketua Umum Bidang Bimbingan dan Prestasi, Gusti Perdana Kesuma mengatakan, dalam rapat ini pihaknya banyak menerima masukan dari para cabor.

"Diantaranya mereka minta internal TC, peralatan penunjang, karena masih ada waktu kurang lebih 8 bulan untuk persiapan sebelum berangkat ke PON," ujarnya.

Menurut Gusti Perdana, segala masukan para cabor akan ditampung terlebih dulu. Sebab sampai saat ini, KONI Kalsel belum menerima berapa kejelasan dana hibah 2024 yang diberikan Dispora Kalsel.

"Kami belum ada gambaran berapa dapatnya, kami juga ingin cepat menyusun jadwal baik untuk kesiapan administrasi maupun teknis bagi cabor yang ikut bertanding," paparnya.

Sebab, kata ia, pendaftaran Entry by Number dan Name Atlet PON sudah bisa dilakukan awal tahun 2024.

Ditambahkannya, dana hibah yang diterima Kalsel dalam tiga tahun berturut-turut terbilang kecil. Di tahun 2021 hanya mendapat Rp500 juta. Kemudian di tahun 2022 Rp1 miliar dan 2023 sebesar Rp1 miliar. "Dengan angka segitu, untuk gaji staf dan operasional saja tidak cukup," jelasnya.

Oleh karena itu, di 2024 
dirinya berharap dana hibah yang didapat tidak jauh dari yang diusulkan KONI Kalsel sebesar Rp29,5 miliar. 

"Tahun ini harapannya dapat lebih, sehingga kami juga dapat mempersiapkan PON dengan baik," ucapnya.

Gusti Perdana juga mengatakan para Cabor mengutarakan permintaan untuk dilaksanakan rapat kembali duduk bersama antara mereka, KONI dan Dispora Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner