Silaturahmi Pensiunan ASN Pemkot Banjarmasin, Komitmen Beri Sumbangsih Pembangunan Kota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 18 Desember 2023

Silaturahmi Pensiunan ASN Pemkot Banjarmasin, Komitmen Beri Sumbangsih Pembangunan Kota

BERITABANJARMASIN.COM - Eratkan silahturahmi, para purna tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin ikuti ceramah agama yang bertempat di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (16/12/2023).

Kegiatan tersebut turut hadir Ustadz Fadil untuk memberikan kajian agama mengenai bagaimana cara memanajemen diri setelah pensiun menjadi ASN.

"Melalui kajian tadi diharapkan bisa diimplementasikan para purna tugas agar tetap memberikan sumbangsih pemikiran mengenai pembangunan dan kemajuan Kota Banjarmasin," papar Ketua Forum Purna Bakti Pemkot Banjarmasin, Hesly Junianto.

Meski sudah purna tugas lanjut Hesly, bukan berarti tidak bisa lagi produktif. Namun tetap berkontribusi dengan memberikan masukan-masukan dirasa perlu dilakukan.

Sejauh ini, banyak masukan yang telah diberikan untuk kemajuan Kota Seribu Sungai diantaranya pembangunan, pembinaan sosial dengan masyarakat, serta hal lain yang perlu dibenahi.

"Persoalan itu sudah kita sampaikan sebagai koreksi dalam menata Kota Banjarmasin yang lebih baik," ucapnya.

Di samping itu, melalui forum tentunya bisa menjadi tempat pendampingan bagi para ASN yang baru saja purna tugas.

"Orang pensiun ini masa kritisnya dua tahun, ini perlu pendampingan dari yang sudah pensiun mengenai apa yang perlu dijaga dan lainnya," jelas ia.

Adapun saat ini, anggota purna bakti Pemkot Banjarmasin berjumlah sekitar 300 orang dan jumlah itu akan terus bertambah.

Sementara itu, salah satu anggota Purna Bakti Pemkot Banjarmasin, Mukhyar Mukeri menuturkan peran pihaknya adalah sebagai narahubung dari masyarakat ke pemkot.

Agar masyarakat bisa menyampaikan keinginan bahkan berbagai keluhan yang selama ini tidak tersampaikan secara langsung.

"Misalnya kerusakan jalan, drainase yang menjadi dikeluhkan warga itu yang kami sampaikan ke Pemko Banjarmasin," katanya.

Ia pun berharap peran serta para purna tugas ASN bisa menjembatani suara masyarakat ke Pemkot Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner