Kembalikan Fungsi Jalan, Pemkot Banjarmasin Bakal Normalisasi Kawasan Pasar Lama | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 24 Desember 2023

Kembalikan Fungsi Jalan, Pemkot Banjarmasin Bakal Normalisasi Kawasan Pasar Lama

BERITABANJARMASIN.COM - Kembalikan fungsi jalan kawasan Pasar Lama Banjarmasin Tengah bakal dilakukan normalisasi oleh Pemerintah Kota.

Hal itu jadi salah satu pembahasan penting dalam Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin, Rabu (20/12/2023) kemarin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan  pengembalian fungsi jalan di kawasan itu menjadi urgensi pihaknya di awal tahun 2024 mendatang.

"Kondisi jalanan yang dipenuhi para pedagang di kawasan itu banyak dikeluhkan masyarakat karena tidak berfungsi dengan semestinya" terang Ibnu, Kamis (21/12/2023).

Adapun saat ini, pihaknya melakukan tahap-tahapan normalisasi dengan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang menjadi leading sektor. 

"Sementara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin yang akan menjadi koordinatornya," sambungnya.

Untuk itu ujar wali kota dua periode itu menyampaikan pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu ke para pedagang.

Ia pun berharap nantinya para pedagang di kawasan itu semua bisa direlokasikan ke Pasar Lama agar fungsi jalan kembali seperti semula. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner