Dukung Wirausaha, Wali Kota Banjarmasin Buka Diskusi dan Sekolah Pendampingan Wirausaha Muda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 27 Desember 2023

Dukung Wirausaha, Wali Kota Banjarmasin Buka Diskusi dan Sekolah Pendampingan Wirausaha Muda

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin ibnu Sina buka diskusi Wirausaha Muda dan Sekolah Pendamping Wirausaha Muda, dilaksanakan oleh Yayasan Tambah Tumbuh Inisiatif, Rabu (27/12/2023).

Ibnu mengapresiasi atas giat tersebut yang sejalan dengan semangat kota di Indonesia untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi.

"Pemerintah kota hadir untuk memfasilitasi, membuat aturan dan regulasi jadi kolaborasi pentahelik itu kita wujudkan dalam banyak kegiatan," jelasnya.

Apalagi menurutnya, pada program prioritas pihaknya, di kota seribu sungai telah terbentuk 3000 lebih wirausaha baru yang dapat dikembangkan.

"Makanya kegiatan yang didukung oleh Kemenpora bukan lagi pada tahap menumbuhkan, tapi tahap pengembangan wirausaha muda," lanjutnya.

Sementara itu Presiden Direktur Yayasan Tambah Tumbuh Kreatif Abdul Khair menyampaikan, Kota Banjarmasin terpilih menjadi salah satu dari 5 Kota di Indonesia, yang mendapat hibah untuk pengembangan wirausaha muda dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Untuk itu menurutnya, pihaknya melibatkan SKPD terkait hingga dapat memaksimalkan pendampingan. "Dari 7 SKPD yang ada di SK Perwali, bisa jadi ada keahlian yang belum dimiliki tentang pendampingan," imbuhnya.

Sehingga tambahnya nantinya sertifikasi dari Kemenpora, bakal jadi pendamping. Kemudian ia pun berharap setelah dapat itu secara kerelawanan satu orang bisa mendampingi tiga UMKM, hingga dampaknya bisa terasa. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner