Dikeluhkan Warga HKSN, PTAM Bandarmasih Janji Segera Perbaiki Lubang Galian | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 01 Desember 2023

Dikeluhkan Warga HKSN, PTAM Bandarmasih Janji Segera Perbaiki Lubang Galian

BERITABANJARMASIN.COM - Jadi keluhan warga HKSN Banjarmasin Utara, bekas galian proyek PT Air Minum (PAM) Bandarmasih berjanji segera perbaiki.

Direktur Operasional PT AM Bandarmasih, Edwarsyah menjelaskan bahwa bekas lubang galian itu merupakan proyek perbaikan terhadap pipa air yang bermasalah di kawasan itu.

"Bekas galian itu dampak dari proyek perbaikan untuk meningkatkan pelayanan," terangnya, Kamis (30/11/2023).

Adapun saat ini, progres dari proyek tersebut sudah berjalan 74 persen yang ditargetkan selesai pada pertengahan Desember.

Menurutnya sebelum menjalankan proyek itu pihaknya sudah mensosialisasikan kepada warga sekitar termasuk dari dampak yang akan terjadi dari pengerjaanya.

Sehingga adanya lubang ditengah jalan akibat dari galian tersebut tentunya sudah sesuai standar berdasarkan kajian teknis sebelumnya.

Apalagi lanjutnya di dalam tanah galian tersebut banyak saluran lainnya dan tidak ada space di bahu jalan hingga pihaknya memilih bagian tengah untuk pengerjaannya agar tidak mengganggu saluran yang lain.

"Jadi kita ambil resiko minim dengan terpaksa kita geser jalurnya guna menghindari pipa limbah, pipa kami sendiri," kata ia.

Adapun mengenai pengaspalan tentunya akan disesuaikan dengan spesifikasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin.

Dimana sebelum proyek itu berjalan, pihaknya sudah berkoordinasi terlebih dahulu.

"Tentunya apa yang kita kerjaan sesuai arahan yang disampaikan untuk itu tetap kita kembalikan sesuai kondisi yang ada sebelumnya," ucapnya.

Ia menambahkan pengaspalan terhadap bekas lubang galian itu dilakukan secara bertahap saat ini sudah 350 meter yang telah di aspal.

Ia pun berharap warga yang sering melintas untuk bisa berhati-hati sementara proyek perbaikan selesai. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner