Waspada Ideologi Asing, Imam Suprastowo Ajak Warga Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 07 November 2023

Waspada Ideologi Asing, Imam Suprastowo Ajak Warga Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila

BERITABANJARMASIN.COM - Tanah Laut – Puluhan warga Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut yang tergabung dari berbagai macam elemen masyarakat begitu antusias mengikuti Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Imam Suprastowo, Senin (30/10) siang.

Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) itu mengatakan, bahwa sosialisasi ini diadakan dalam rangka memotivasi para masyarakat yang terdiri dari berbagai lapisan usia itu untuk mengingatkan kembali pentingnya menanamkan ideologi Pancasila.

“Pancasila sebagai ideologi bangsa tidak boleh terlepas dari kehidupan kita. Jangan sampai terpecah oleh ideologi-ideologi dari luar yang tujuannya menyesatkan masyarakat Indonesia. Ideologi-ideologi yang bersifat radikal, inilah yang harus kita tangkal dan perangi,” ujar pria kelahiran Bojonegoro, 10 Mei tahun 1961 tersebut.

Kita sama-sama tahu, ungkap Imam Suprastowo, di media sosial saat ini mudah sekali idologi-ideologi asing masuk dan diakses oleh para anak muda. Hal itu harus dicegah supaya generasi muda kita terhindar dari ideologi radikal yang dimaksud tadi.

Ia mengajak para peserta untuk mempunyai dan mengobarkan semangat kebangsaan. Hal itu, menurutnya ialah untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera. Oleh sebab itu, lanjutnya, generasi mudalah yang harus kita rangkul untuk menyatukan persepsi bahwa Pancasila adalah indeologi yang digali dari budaya bangsa kita sendiri. (humas dprd kalsel)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner