Urai Kemacetan di Festival Jukung Tanglong, Dishub Banjarmasin Siapkan Kantong Parkir dan Rekayasa Jalan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 September 2023

Urai Kemacetan di Festival Jukung Tanglong, Dishub Banjarmasin Siapkan Kantong Parkir dan Rekayasa Jalan

BERITABANJARMASIN.COM - Delapan titik kawasan sekitar Siring Menara Pandang dijadikan kantong parkir Festival Jukung Hias Tanglong, 23 September 2023.

Kepala UPT Parkir Dishub Banjarmasin Umar, mengatakan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan untuk kantong parkir. "Kami mengarahkan kantong parkir masyarakat ke kawasan patung bekantan," ujarnya, Jumat (21/9/2023).

Kemudian jalan - jalan tembus ke arah Siring seperti simpang Sungai Mesa, Aes Nasution dan Simpang Tendean ditutup maka bisa dijadikan alternatif kantong parkir.

Selain itu pihaknya juga tengah koordinasikan ke pihak pengurus Masjid Sabilal Muhtadin permohonan untuk membuka kantong parkir diacara Festival Kemilau Banjarmasin Bungas nantinya. "Untuk Car Free Night dimulai dari pukul tiga sore hingga selesai," sebutnya.

Adapun beberapa titik yang bakal dilakukan rekayasa lalu lintas yakni, sebagian area Sudirman dan kawasan Piere Tendean mulai jembatan pasar lama ke jembatan merdeka di Car Free Night.

Dilanjutkan dari jembatan pasar lama ke Hotel Batung Batulis dijadikan kantong parkir.
Dari kawasan Sudirman hingga ke pos jaga jembatan merdeka. "Lalu lintas dari S Parman ke Jalan Keramaian dialihkan ke Suprapto," imbuhnya.

Sedangkan dari area Suprapto diarahkan ke Haryono MT Jalan Merdeka arah luar kota, tapi tidak boleh belok kiri ke arah Sudirman.

Ia pun berharap rekayasa tersebut bisa mengurai kemacetan yang akan terjadi saat pelaksanaan event tahunan tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner