Sudah 50 Persen, Pengerjaan Jalan Titian Bromo Banjarmasin Digenjot | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 16 September 2023

Sudah 50 Persen, Pengerjaan Jalan Titian Bromo Banjarmasin Digenjot

BERITABANJARMASIN.COM - Pengerjaan jalan titian Bromo Banjarmasin Selatan terus digenjot. Kini sudah mencapai 50 persen.

Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadyah mengatakan pengerjaan sudah mencapai 600 meter dari panjang sekitar 1,2 kilometer. "Pengerjaan memang dipercepat sebagaimana masukan dari warga setempat," terangnya, Jumat (15/9/2023).

Mengingat titian tersebut merupakan akses jalan utama warga setempat dalam beraktivitas sehari-hari..Melihat progres pengerjaan tersebut, Suri meminta kepada pihak Bidang Cipta Karya untuk mengusahakan pengerjaan bisa selesai sebelum target Desember mendatang. "Kami minta sebelum Desember sudah selesai jadi warga bisa memanfaatkan segera," ujarnya.

Meski dipercepat, namun pengerjaan tetap normal tidak ada penambahan waktu bagi pekerja, terkecuali ada deviasi minus dalam perbaikan tersebut..Sementara untuk desain titian memang nantinya dibuatkan pagar dan dibeton pada bagian atasnya. Namun itu akan dianggarkan tahun 2024.

"Menyesuaikan sambil melihat dulu stabilitas yang di pasang sekarang dan itu memang bagus akan ditata," katanya.

Ia menambahkan pihaknya merencanakan ada pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang titian tersebut setelah diperbaiki secara permanen nantinya. Agar mempermudah warga bantaran sungai tersebut mengakses jalan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner