Wali Kota Banjarmasin Salurkan Bantuan Pengangkut Sampah ke Kelurahan Sungai Miai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 09 Agustus 2023

Wali Kota Banjarmasin Salurkan Bantuan Pengangkut Sampah ke Kelurahan Sungai Miai

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina salurkan bantuan satu unit motor roda tiga pengangkut sampah di Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin Utara, Rabu (9/8/2023).

Ibnu berharap bantuan tersebut dimanfaatkan warga sekitar kelurahan baik dalam pelaksanaan gotong royong maupun kegiatan kebersihan. "Kami serahkan langsung dengan lurah," terangnya.

Wali kota dua periode ini juga mengajak seluruh warga kota untuk membuang sampah pada tempatnya. "Mudah - mudahan ini menunjang juga untuk program Banjarmasin Barasih wan Nyaman," sambungnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin, Alive Yoesfah Love menyebutkan sedikitnya ada empat unit tosa yang telah diserahkan ke kelurahan.

Hal itu kata ia merupakan salah satu cara pihaknya dalam menunjang para warga maupun petugas kebersihan, dalam kegiatan kebersihan. "Ini menjadi program kami, akan dilakukan secara bertahap," imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Sungai Miai Banjarmasin Utara Gusti Ikromi Akbar mengaku bersyukur akan adanya bantuan tosa pengangkut sampah tersebut.

Karena menurutnya tosa tersebut sangat bermanfaat bagi warganya terutama RT di lingkungan sekitar kelurahan. "Ini bermanfaat sekali, saya ucapkan terima kasih atas bantuannya," ungkap dia.

Terlebih kawasan lingkungan kelurahan, lanjutnya merupakan wilayah perdagangan sehingga sampah yang dihasilkan merupakan sampah basah.

Apabila sampah tersebut terlambat diangkut, maka  menimbulkan bau tidak sedap. Hal itu bisa mengganggu warga lain maupun pengguna jalan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner