Merangkul Sejumlah Pelaku Usaha, Yayasan Hasnur Centre Gelar Festival Edukasi BLAS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 24 Agustus 2023

Merangkul Sejumlah Pelaku Usaha, Yayasan Hasnur Centre Gelar Festival Edukasi BLAS

BERITABANJARMASIN.COM - Merangkul sejumlah pelaku usaha mikro,kecil, dan menengah (UMKM) Yayasan Hasnur Centre menggelar festival edukasi bertajuk B.L.A.S ( Being Impactful as Sociopreneur) Festival 2023 di Wetland (24/8/2023).

Dimulai sejak tanggal 22-24 Agustus 2023 berhasil memberikan semangat wirausaha sosial kepada mereka yang terlibat. 

Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Centre Zulfikar Alimuddin mengatakan, BLAS Festival diselenggarakan dengan tujuan menginspirasi lebih banyak warga Kalsel untuk tidak pantang menyerah membangun diri terutama menghadapi segala macam masalah. 

“Warga Kalsel juga harus berpikir tentang membangun dampak positif pada lingkungan sekitarnya terutama anak muda dan pelaku UMKM yang harus menjadi sociopreneur, yaitu orang yang membangun usaha dengan berorientasi pada dunia sosial,” ujar Zulfikar Alimuddin.

Selain menggelar festival edukasi BLAST 2023, di moment ulang tahun Hasnur Group ke-57, Yayasan Hasnur Center melalui Polihasnur melaunching prodi baru yakni Management, Businnes anda Accounting (MBA) 

“Karena sekarang itu yang diperlukan bukan hanya ijazah tapi juga kemampuan, kami mendorong untuk membuk prodi tersebut, dan saat ini peminat MBA sudah banyak dan bagus sambutannya,”tambahnya. 

Sementara itu, dalam kegiatan clossing ceremony BLAST Festival 2023 ini,Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah, mengatakan gerakan yang dilakukan yayasan hasnur merupakan wujud kolaborasi untuk memulihkan kembali sektor perekonomian.

“Dengan hadirnya festival ini, pelaku UMKM dan anak muda kreatif memiliki wadah untuk membangkitkan semangat mereka menjadi wirausaha berjiwa sosial, ”kata Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan, Husnul Khotimah 

Sekedar diketahui, Ada tiga misi besar yang diusung Hasnur Group, yakni Education (Pendidikan), Professional, dan Entrepreneurs (Wirausaha). 

Pada agenda tahun 2022 lalu, ada lebih dari 300 peserta lomba, lebih dari 500 peserta workshop, dan lebih dari 600 pengunjung expo. Tahun ini BLAS Festival berjalan lebih meriah, dengan menyasar partisipan usia 4 tahun hingga 50 tahun. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner