Banjarmasin Terus Wujudkan Peningkatan Infrastruktur dan SDM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 09 Agustus 2023

Banjarmasin Terus Wujudkan Peningkatan Infrastruktur dan SDM

BERITABANJARMASIN.COM - Perbaikan infrastruktur dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin di berbagai sektor, termasuk penanganan sampah, pengembangan pelaku UMKM dan peningkatan kompetensi guru yang tersebar di seluruh penjuru Kota Banjarmasin.

"Pemko sedang bekerja, walaupun tidak mudah, ada yang cepat, ada yang perlu waktu, akan tetapi Pemko Banjarmasin ini terus bekerja untuk kepentingan warga," kata H Ibnu Sina disela kegiatan Walikota Menyapa di Studio RRI Kota Banjarmasin, Rabu 9/8/2023.

Ia menyebut, salah satu infrastruktur yang dalam waktu dekat akan terwujud yakni TPS 3R Lingkar Dalam Selatan, TPS itu kata H Ibnu Sina akan menggantikan TPS yang saat ini terus menerus dikeluhkan warga karena luberan sampahnya.

"Saat ini kita memiliki tantangan, kalaupun ada yang menjual lahan akan kita beli semua, untuk TPS terutama di kawasan Ukhuwah ini, Tantangannya ada yang mau jual, tapi masyarakat tidak mau ada tps disana, Kemudian ada yang dilirik, tapi yang punya tanah tidak mau dijual," ucapnya.

H Ibnu Sina menguraikan untuk mengatasi hal tersebut terdapat dua solusi yakni pertama surung sintak melalui aplikasi, layanan itu diakomodir oleh mobil converter yang bergerak cepat, Selain itu ujarnya dengan membangun TPS 3R.

"Apalagi ada unit bank sampah di tiap kelurahan dan itu sangat efektif mengurangi tumpukan sampah di TPA Basirih, Saat ini dari 390 unit bank sampah di Banjarmasin, 15 diantaranya sudah menjadi bank sampah online," papar H Ibnu Sina.

Adapun untuk pembangunan SDM, Pemko Banjarmasin ujarnya, sudah mendongkrak para pelaku UMKM untuk bertransformasi menjadi UMKM Digital, Menurutnya, itu merupakan upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia sekaligus meningkatkan perekonomian warga Kota Banjarmasin.

"Aspek Pendidikan juga kita tingkatkan, kami juga melakukan kerjasama dengan Cambridge English For School untuk meningkatkan kompetensi guru dalam materi Bahasa Inggris," ungkapnya.

"Saya pastikan guru-guru Bahasa Inggris di Banjarmasin SD dan SMP, mereka kualitasnya sama yakni standarnya yang dimiliki Cambridge English For School," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Senator DPD RI asal Kalimantan Selatan Dr. H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim, Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Ir. H. Sukhrowardi, M.AP, Sejumlah Kepala SKPD, Camat, Lurah di Kota Banjarmasin beserta jajaran. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner