Pemprov Kalsel Sampaikan KUA-PPAS 2024, Pendapatan Rp10 Triliun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 15 Juli 2023

Pemprov Kalsel Sampaikan KUA-PPAS 2024, Pendapatan Rp10 Triliun

BERITABANJARMASIN.COM - Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Provinsi Kalsel Tahun Anggaran 2024 disampaikan Pemprov Kalsel dalam rapat paripurna dewan.

Dalam rapat paripurna yang digelar (13/7/2023) Pemprov Kalsel menyampaikan gambaran umum struktur APBD untuk tahun 2024.

Gubernur yang diwakili Sekda Roy Rizali Anwar mengemukakan dalam KUA-PPAS Kalsel 2024 untuk pendapatan daerah dianggarkan Rp10,056 triliun lebih dan belanja Rp10,308 triliun lebih.

"Melalui dokumen KUA-PPAS ini pemprov Kalsel berkomitmen meningkatkan pembangunan dan pelayanan ke masyarakat," ujar Roy. 

Disampaikannya dalam KUA-PPAS 2024 pada pendapatan daerah mengalami kenaikan dibanding tahun 2023. Peruntukkannya kata Roy pada beberapa prioritas dan kelanjutan infrastruktur di tahun depan.

Pemprov lanjutnya juga mengharapkan pembahasan KUA-PPAS segera rampung sehingga mempercepat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kalsel 2024.

Roy juga mengungkapkan pihaknya berupaya agar anggaran dapat dioptimalkan dan menjaga prinsip kehati-hatian serta transparansi pengelolaan keuangan daerah dan akuntabilitas dalam program kegiatan yang direncanakan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel Supian HK mengharapkan dalam pembahasan KUA-PPAS tidak ada hambatan dan berjalan sesuai rencana yang disepakati dan waktu yang ditentukan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner