Wali Kota Banjarmasin Musnahkan 310 Botol Minol Sitaan Satpol PP Selama Ramadan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 01 Juni 2023

Wali Kota Banjarmasin Musnahkan 310 Botol Minol Sitaan Satpol PP Selama Ramadan

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina musnahkan Minuman beralkohol (Minol) hasil sitaan razia yustisi Sat Pol PP Kota Banjarmasin di Balai Kota, Kamis (2/6/2023).

Ibnu menyampaikan bahwa ada sekitar 310 botol hasil sitaan selama bulan suci Ramadhan lalu. "Ini sebagai jawaban dari masyarakat akan tindaklanjut dari razia minol sebelumnya," ucapnya Kamis, (1/6/2023).

Hal itu sebagai penegakkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2017 tentang pengawasan dan pegendalian penjualan minuman beralkohol.

Menjadi warning kata Ibnu terutama pelaku usaha yang tidak memiliki izin penjualannya, yang berizin pun harus mematuhi perda yang sudah diterapkan sejak lama. "Sebagian sudah memiliki izin OSS, terutama alkohol diatas 5 persen," sebutnya.

Namun kata ia tetap harus mematuhi perda yang sudah ada, khususnya di bulan suci ramadhan. Untuk itu hasil dari razia selama bulan ramadhan dimusnahkan tanpa harus melalui proses pengadilan. "Kami berharap semua bisa memenuhi ketentuan yang sudah ada bagi seluruh pengusaha," sambungnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin menerangkan bahwa sebelumnya pihaknya telah memanggil pemilik usaha untuk melakukan perjanjian.

Dimana dalam perjanjian disebutkan untuk tidak lagi menjual minol saat bulan suci Ramadhan dan mematuhi perda yang ada. "Kami akan terus melakukan pengawasan dan penertiban peredaran minol," tegasnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner