Lomba Kreasi Memasak Ketupat Ramaikan Banjarmasin Village Festival 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 25 Juni 2023

Lomba Kreasi Memasak Ketupat Ramaikan Banjarmasin Village Festival 2023

BERITABANJARMASIN.COM - Keseruan anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dalam perlombaan memasak berbahan dasar ketupat meramaikan Banjarmasin Village Festival (BVF) 2023.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudporapar Kota Banjarmasin, Fitriah mengatakan peserta perlombaan tersebut hasil seleksi sebelumnya.

Sehingga didapat tiga besar yang kembali diadu kebolehan dalam membuat hidangan yang enak dan kreatif dari ketupat. "Tiga pokdarwis ini sebenarnya adalah pemenang dari seleksi lomba membuat ketupat," terangnya, Sabtu (24/6/2023).

Adapun tiga pokdarwis itu yakni, Pokdarwis Sungai Baru, Pokdarwis Kampung Banjar Sungai Jingah dan Pokdarwis Kembang Barenteng Makam Sultan Suriansyah.

Berbagai olahan berbahan dasar ketupat disajikan kedewan juri untuk memberi penilaian, yang nantinya akan diumumkan pada penutupan BVF 2023.

PAra pemenang akan mendapat hadiah dan pembinaan dari Disbudporapar. Hal itu juga lanjut Fitriah bagian dari bentuk dukungan pemerintah kota terhadap pengembangan wisata melalui Pokdarwis.

Ia pun berharap dengan hadiah kemenangan nantinya, bisa digunakan untuk peningkatan mutu diobjek wisata yang dikelola Pokdarwis. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner