Ketua DPRD Kalsel Sebut Dua Nama PAW dari Golkar dan PKS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 08 Juni 2023

Ketua DPRD Kalsel Sebut Dua Nama PAW dari Golkar dan PKS

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kalsel akan melantik dua pengganti antar waktu (PAW) anggota dewan periode 2019-2024 dalam waktu dekat.

"Insya Allah dijadwalkan Juni, dua orang pengganti antar waktu untuk kembali melengkapi komposisi 55 anggota dewan," ujar Ketua DPRD Kalsel, Supian HK Rabu (7/6/2023).

Dijelaskan Supian, penggantian dilakukan karena Ketua Komisi III DPRD Kalsel Hasanuddin Murad meninggal dunia. Sedangkan anggota dewan dari Fraksi PKS, Haryanto mengundurkan diri.

Mekanismenya lanjut Supian akan menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diharapkan dalam bulan ini juga diterima DPRD Kalsel.

Adapun untuk almarhum Hasanuddin Murad yang merupakan Dapil Kab Barito Kuala akan digantikan Susan. Sedangkan Haryanto yang berasal dari Dapil Kota Banjarmasin digantikan Fahruri.

Menurut Supian, sesuai aturan yang menjadi PAW ini merupakan ia yang memiliki suara terbanyak dibawah anggota dewan terpilih atau dilantik. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner