Targetkan Medali Emas Popda, Atlet Dayung Banjarmasin Tingkatkan Intensitas Latihan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 21 Mei 2023

Targetkan Medali Emas Popda, Atlet Dayung Banjarmasin Tingkatkan Intensitas Latihan

BERITABANJARMASIN.COM - Targetkan medali emas, intensitas latihan atlet dayung Banjarmasin ditingkatkan untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 24 Mei 2024

Pelatih dayung kontingen Banjarmasin, Marhamah mengatakan atlet binaannya menjalankan latihan fisik dan teknik. "Sejak Januari kami terus lakukan latihan," terangnya, Sabtu (21/5/2023).

Latihan fisik sendiri ujar wanita berusia 26 tahun itu, meliputi lari dan angkat beban puluhan kilogram demi meningkatkan kekuatan pada tangan.

Tak hanya itu, ia juga mengawasi pola makan dikonsumsi atlet yang notaben nya adalah pelajar dari SMP hingga SMA. "Agar kebugaran tubuh saat bertanding nantinya bisa dijaga," jelasnya.

Terlebih dalam mehadapi lawan tangguh seperti Barito Kuala. Sehingga pelatihan harus bisa lebih digenjot dalam mematangkan teknik saat bertanding.

Mengingat Banjarmasin selalu bisa mempertahankan tradisi juara setiap tahunnyandari kategori yang dipertandingkan. 

Adapun kategori yang bakal dipertandingkan diantaranya kayak, perorangan dan dragon boath. "Kami tetap waspada tidak meanggap remeh lawan setiap bertanding," imbuhnya.

Apalagi dengan fasilitas alat yang dimiliki pedayung Banjarmasin saat ini terbilang masih belum memenuhi standar karena banyak yang rusak. Namun tekad para atlet untuk menjadi juara menjadi motivasi tersendiri.

Sebelumnya pedayung Banjarmasin mampu meraih berbagai medali di beberapa kejuaraan nasional. Terbaru pedayung binaan Banjarmasin mampu membawa pulang dua medali yakni emas dan perunggu di Sea Games 2023. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner