Halte Sungai Kuin Kacil Siap Difungsikan, Warga Mantuil Gembira | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 08 Mei 2023

Halte Sungai Kuin Kacil Siap Difungsikan, Warga Mantuil Gembira

BERITABANJARMASIN.COM - Halte sungai di kawasan Kuin Kacil Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan (Bansel) sudah mulai bisa dimanfaatkan warga sekitar.

Ketua RT 14, Kuin Kacil Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan, Ipansyah menerangkan dibangunnya dermaga tersebut sangat bermanfaat bagi warga.

Bahkan juga untuk wisatawan yang datang berkunjung ke wisata Kuin Kacil melalui jalur sungai. "Alhamdulillah sangat bermanfaat bagi kami, yang lewat jalur sungai," ungkapnya, Senin (8/5/2023).

Keberadaan dermaga itu juga ujar Ipansyah sudah lama ditunggu warga, yang masih menggunakan jalur sungai.

Mengingat kawasan Kuin Kacil merupakan salah satu ikon wisata bagi warga Banjarmasin Selatan. Sehingga memberikan opsi baru bagi wisatawan yang datang berkunjung bisa menikmati susur sungai menuju kawasan wisata Kuin Kacil tersebut.

"Itu katanya masih tahap pertama pembangunan, nanti akan dipasang atap dermaga," ucapnya.

Ia pun berharap dengan pembangunan dermaga tersebut, pemerintah juga bisa membantu Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kuin Kacil untuk membenahi kawasan wisata yang sempat viral di 2021 lalu.

Apalagi dengan kondisi kawasan wisata saat ini yang sangat memprihatinkan, sehingga perlu adanya bantuan dari pemkot. "Agar pemulihan perekonomian bisa terjadi pada kawasan wisata," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner