Banjarmasin Tingkatkan Literasi Pengelolaan Perpustakaan Lalui Bimtek | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Mei 2023

Banjarmasin Tingkatkan Literasi Pengelolaan Perpustakaan Lalui Bimtek

BERITABANJARMASIN.COM - Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Perpustakaan untuk Kepala Perpustakaan di tingkat SD, MI dan SMP/MTs se Kota Banjarmasin, berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin 15/05/23.

Menurut, Ikhsan Budiman dengan adanya Bimtek tersebut bisa meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya masing-masing, "Pelaksanaan kegiatan Bimtek ini merupakan sebuah upaya dari pemerintah guna meningkatkan kualitas pengelolaan perpustakaan di lingkungan sekolah yang ada di Kota Banjarmasin," ujarnya.

Lanjutnya, Perpustakaan adalah jantung intelektualitas di sekolah, tempat dimana pengetahuan diperoleh, wawasan diperluas dan minat baca ditingkatkan.

Dalam kegiatan Bimtek itu, Ikhsan Budiman menjelaskan akan dibahas berbagai aspek penting dalam pengelolaan perpustakaan, termasuk pengumpulan, pengolahan dan penyajian koleksi buku, serta pengembangan kegiatan literasi di sekolah.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan wawasan baru dalam pengelolaan perpustakaan yang dapat meningkatkan minat baca siswa dan mendukung pencapaian prestasi akademik ke arah yang lebih baik," tutupnya.

Sementara itu menurut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Alhak menyampaikan kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan selama 3 hari dengan peserta 150 orang.

"Hari ini ada 50 orang, besok 50 orang dan dihari jumat nanti ada 50 orang," ucapnya.

Maka dari itu, dengan adanya Bimtek tersebut pihaknya menyiapkan 150 orang pengelola perpustakaan agar meningkatkan literasi di sekolah khususnya di Kota Banjarmasin.

"Jadi yang mengelolanya ini adalah Pustakawan, tahun ini kita targetkan SDM nya 150 orang," terangnya.

"Nah ini kita siapkan supaya mereka ini punya pengetahuan tentang bagaiman mengelolaan perpustakaan," pungkasnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner