179 Atlet Siap Bertanding, Wali Kota Banjarmasin Optimis Bisa Pertahankan Tradisi Juara Popda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 21 Mei 2023

179 Atlet Siap Bertanding, Wali Kota Banjarmasin Optimis Bisa Pertahankan Tradisi Juara Popda

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melepas 179 atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di lobi Balai Kota, Minggu (21/5/2023).

Ibnu optimis Banjarmasin bisa mempertahankan tradisi juara dengan mencapai target 40 medali emas. "Semoga kembali meraih prestasi terbaik tahun ini," ujarnya.

Ada 11 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Banjarmasin dan Banjarbaru. Yakni kempo, renang, taekwondo, atletik, panjat tebing, dayung, gulat, judo, karate, menembak dan panahan. "Disinilah nanti ajang pembuktian bagi para atlet yang sebelumnya mendapatkan pembinaan," tegasnya.

Ia pun berpesan terhadap seluruh atlet yang bertanding agar bisa menjaga kesehatan dan menjunjung tinggi sportivitas.

Plt Kepala Disbudporapar Banjarmasin, Fatimah meyampaikan selama ini pihaknya telah melakukan pembinaan. "Kami terus melakukan pembinaan untuk para atlet, membantu prestasi," katanya.

Pelaksanaan sendiri dimulai tanggal 24--28 Mei 2023 di beberapa titik resperentatif, salah satunya di Gedung Olahraga (GOR) Hasanudin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner