Diperbaiki, Rumah Lanting Pokdarwis Basirih Banjarmasin Bakal Jadi Souvenir Shop UMKM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 12 April 2023

Diperbaiki, Rumah Lanting Pokdarwis Basirih Banjarmasin Bakal Jadi Souvenir Shop UMKM

BERITABANJARMASIN.COM - Pokdarwis Kubah Habib Basirih Kelurahan Basirih Banjarmasin Selatan memperbaiki rumah lanting di kawasan itu. 

Ketua Pokdarwis Kubah Habib Basirih Banjarmasin Selatan, Husin Luthfie mengatakan perbaikan rumah lanting tersebut murni menggunakan anggaran dari sekretariat pokdarwisnya.

"Alhamdulillah sekarang sudah lumayan bagus dan siap untuk dipergunakan," terangnya, Rabu (12/4/2023).

Dimana sebelumnya kondisi rumah lanting yang dihibahkan langsung dari Pokdarwis Bromo itu perlu perbaikan. Dari kondisi tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi pokdarwis habib basirih untuk memperbaiki.
"Kami tambahkan 15 drum, dan mengecat secara keseluruhan rumah lanting," bebernya.

Kemudian ujar Husin rumah lanting itu nantinya akan dimanfaatkan sebagai souvenir shop, produk olahan tangan dari UMKM pokdarwis.

Mengingat sebelumnya Kubah Habib basirih berhasil meraih juara harapan satu kategori souvenir shop. "Jadi rumah itu menampung hasil sovenir UMKM," imbuhnya.

Uniknya lagi souvenir nantinya terbuat dari barang bekas, misalnya ban bekas dibuat tempat duduk, plastik yang diayam menyerupai tikar purun dan tas purun yang dikombinasi dengan sasirangan.

Sehingga hasil karya dari UMKM bisa dipajang dan dilihat langsung oleh pengunjung terutama peziarah yang setiap harinya tidak pernah sepi. "Ini memberikan peluang bagi UMKM kita," kata ia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner