Dinas PUPR Banjarmasin Tambah Alat Tangkap Sampah dan Gulma Silinder Apung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 05 April 2023

Dinas PUPR Banjarmasin Tambah Alat Tangkap Sampah dan Gulma Silinder Apung

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas PUPR Banjarmasin tambah alat penangkap silender apung di kawasan sungai. Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Surisudarmadyah menerangkan pihaknya telah memasang alat penangkap sampah di Pusat Daur Ulang Sampah (PDU) serta satu exavator peminjaman dari Balai Sungai Regional Kalimantan III.

"Kami terus mengupayakan untuk terus mengawasi kebersihan sungai," terangnya, Rabu (5/4/2023).

Penambahan alat silinder apung sendiri lanjutnya dinilai efektif dalam membantu para petugas kebersihan sungai. Sehingga mempermudah untuk menangkap sampah maupun gulma yang sering mengapung.

Kurun waktu 20 - 25 hari pemasangan silinder apung tersebut, sudah terlihat tiga gunungan sampah yang berhasil ditangkap. "Bayangkan saja jika itu tidak tertangkap pasti akan tertumpuk di bawah jembatan," jelasnya.

Seperti yang sering terjadi, ujarnya lagi sampah akan tertumpuk di bawah jembatan yang akan berdampak pada arus lalu lintas jalur sungai.

Untuk itu, tambahnya selain pihaknya terus melakukan upaya pemeliharaan dan pengawasan terhadap sampah di sungai.

Ia berharap masyarakat juga bisa berpartisipasi bersama - sama menjaga kebersihan sungai. "Jangan sampai limbah rumah tangga maupun sampah lainnya dibuang ke sungai," tegasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner