Bonus Atlet Porprov Banjarmasin Capai Rp7,5 M | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 04 April 2023

Bonus Atlet Porprov Banjarmasin Capai Rp7,5 M

BERITABANJARMASIN.COM - Sempat tertunda, bonus para atlet Banjarmasin peraih medali dalam ajang Porprov XI HSS 2022 lalu akhirnya cair.

"Kami perkirakan total Rp7,5 miliar bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu ini," ujar Ketua KONI Banjarmasin, Hermansyah (3/4/2023).

Pemberian bonus ini diberikan kepada 
Kontingen Kota Banjarmasin yang berhasil mengumpulkan 347 medali yang terdiri dari 111 medali emas, 100 perak dan 136 perunggu.

Menurut Hermansyah pembagian bonus dilakukan secara bertahap di hari pertama diberikan kepada 12 Cabor yakni Baseball, Bridge, Catur, Sepak Takraw, Tenis Meja, Gateball, Basket, Bulutangkis, Futsal, Sepakbola, Tenis Lapangan, dan Voli Indoor. 

Adapun besaran bonus yang diterima atlet peraih medali emas Rp25 juta, medali perak Rp15 juta, dan medali perunggu sebesar Rp10 juta. "Untuk pelatih, mendapat 25 persen dari total bonus cabor yang diterima atlet," ucapnya.

Hermansyah mengatakan bonus yang diterima atlet ini mengalami peningkatan dari Porprov sebelumnya. Hal ini diharapkan semakin memacu semangat dan prestasi yang lebih baik lagi untuk atlet Banjarmasin kedepan.

"Ini salah satu bentuk apresiasi Kota Banjarmasin kepada para atletnya yang sudah mengharumkan nama daerah," terangnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Banjarmasin, R Sudrajat menyambut baik pencairan bonus yang sudah dinanti-nanti para atlet. 

"Apalagi ini momennya Ramadhan dan menjelang lebaran, tentunya keperluan juga meningkat," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner