Wali Kota Banjarmasin Jabat Ketua I AKKOPSI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 03 Maret 2023

Wali Kota Banjarmasin Jabat Ketua I AKKOPSI

BERITABANJARMASIN.COM - TANGERANG - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina resmi menjabat sebagai Ketua I Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) periode 2022 sampai 2026, setelah dilantik oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Satya Sananugraha.

Bertempat di Garuda Room, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, H Ibnu Sina dipercaya mendampingi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang turut dilantik sebagai Ketua Umum AKKOPSI periode 2022 sampai 2026, untuk memimpin aliansi yang beranggotakan 492 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia.

Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu mengatakan, sanitasi atau upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat itu merupakan perilaku yang sangat penting untuk diterapkan di masyarakat.

Karena, lanjutnya, dengan menyelesaikan isu sanitasi artinya juga dapat mencegah isu-isu kesehatan lain di tengah-tengah masyarakat, seperti stunting. "Persoalan sanitasi ini sangat penting, karena ia berkaitan erat dengan program-program lainnya, kalau kita bisa menyelesaikan sanitasi berarti stunting, kemiskinan ekstrem itu juga bisa selesai sebetulnya," katanya, Jumat (03/03).

Kehadiran AKKOPSI di Indonesia dinilai sangat penting karena seluruh Kepala Daerah dari Kabupaten Kota yang tergabung dalam keanggotaan aliansi tersebut dapat saling bersinergi dan bertukar pikiran dalam memecahkan permasalahan kebersihan dan kesehatan di Indonesia.

(Prokom - Banjarmasin)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner