Selesai Perbaiki Pipa, PAM Bandarmasih Janji Distribusikan Air | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 04 Maret 2023

Selesai Perbaiki Pipa, PAM Bandarmasih Janji Distribusikan Air

BERITABANJARMASIN.COM - Sempat dua kali dilakukan perbaikan pipa transfer HDPE diameter 800 mm di IPA II Pramuka, PAM Bandarmasih bakal segera lakukan distribusi air.

Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Yudha Achmady menerangkan kerusakan kali ini terjadi karena masih ada celah air yang keluar dari pipa tersebut.

"Alhamdulillah tim sudah menyelesaikan perbaikannya, selesai sekitar pukul 12 malam," ujarnya, Sabtu (4/3/2023).

Yudha menyampaikan rembesan itu terjadi diluar perkiraan. Sebab seblumnya tim perbaikan pipa sudah melakukan pengecekan untuk memastikan hasil perbaikan.

Sehingga pendistribusian sempat beroperasi kurang lebih selama 10 jam, setelah selesai pengerjaan secara bertahap. ."Sekarang sudah dapat berjalan kembali. Mudahan saja tidak terjadi lagi kebocoran," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa running Test pompa distribusi telah dilakukan dengan tekanan 1,8 bar.

Dikarenakan sangat rendahnya level reservoir (penampungan air) yang ada di Booster Gerilya dan Booster Banua Anyar, sehingga distribusi air ke rumah pelanggan akan mengalami keterlambatan karena diperlukan waktu untuk mengisi reservoir terlebih dahulu sebelum air bisa didistribusikan ke rumah-rumah pelanggan.

Sementara untuk normalisasi distribusi akan berproses secara bertahap setelah air mengisi semua pipa yang telah kosong selama proses perbaikan.

Namun tambahnya dapat dipastikan pendistribusian air akan secepatnya sampai ke rumah warga yang terdampak perbaikan pipa tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner