Usulan Pembangunan SMKN di Bansel Disambut Baik DPRD Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 03 Maret 2023

Usulan Pembangunan SMKN di Bansel Disambut Baik DPRD Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin setuju usulan pembangunan SMK negeri di Kecamatan Banjarmasin Selatan (Bansel).

"Kami setuju usulan pembangunan SMK Negeri di Bansel. Semoga ini berhasil diperjuangkan dan terealisasi," ujarnya, (1/3/2023).

Menurut Lutfi keberadaan SMK Negeri di Bansel diperlukan guna menopang pengembangan kawasan industri di Mantuil. 

Terlebih dengan banyaknya lulusan SMP atau Tsnawiyah harus didukung dengan keberadaan sekolah lanjutannya seperti SMK yang difokuskan pada SDM yang handal dan siap kerja.

Tentu kata Lutfi, jurusan yang disediakan di SMK nanti bisa sesuai dengan keperluan di kawasan Mantuil terkait industri perkapalan serta industri pendukung lainnya termasuk pertanian dan sesuai kearifan lokal di Mantuil.

Lutfi menerangkan untuk dibangunnya SMK itu paling tidak disediakan dua hektare lahan. Kondisi ini lanjutnya menunggu hibah lahan dari Pemkot Banjarmasin.

"Jika lahannya sudah siap, maka kami di Komisi IV siap memperjuangkan anggaran untuk pembangunannya," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner