Ustaz Muhammad Taslimurrahman: Malam Nisfu Syaban Malam Pengampunan dan Diijabahnya Doa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 08 Maret 2023

Ustaz Muhammad Taslimurrahman: Malam Nisfu Syaban Malam Pengampunan dan Diijabahnya Doa

BERITABANJARMASIN.COM - Malam Nisfu Syaban memiliki banyak keistimewaan sehingga dianjurkan bagi umat manusia memperbanyak amal dan ibadah.

"Malam tersebut merupakan malam pengampunan Allah SWT kepada mahluknya kecuali dua orang yakni musyrik dan pengadu domba," papar dai Kalsel, ustaz Muhammad Taslimurrahman Lc, Selasa (7/3/2023).

Selain pengampunan, kata ia, malam Nisfu Syaban juga memiliki keutamaan yakni malam ijabah atau dikabulkannya doa bagi hamba yang meminta kepada Allah SWT.

Dijelaskannya bahwa malam Nisfu Syaban 
merupakan hari raya bagi para malaikat. Sama halnya seperti manusia yang mempunyai Hari Raya Idul Fitri dan Adha. 

"Jadi para malaikat mempunyai dua malam yang menjadi hari raya mereka yaitu malam Nisfu Syaban dan malam Lailatul Qadar," terangnya.

Lanjutnya, untuk amalan menghidupkan malam Nisfu Syaban, masyarakat bisa memperbanyak ibadah seperti istighfar, shalawat dan membaca Al Quran.

"Biasanya di tempat kita membaca Yasin, menggelar salat hajat, taubat dan tasbih meskipun di dalam hadist nabi secara khusus itu tidak dijelaskan," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner