Stand Pasar Wadai Siring Menara Pandang Banjarmasin Sudah 70 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 20 Maret 2023

Stand Pasar Wadai Siring Menara Pandang Banjarmasin Sudah 70 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - H-4 bulan suci Ramadhan 1444 H, persiapan stand pasar wadai di kawasan Siring Menara Pandang, Banjarmasin Tengah memasuki 70 persen.

Satu per satu kayu, kokoh berdiri sebagai pondasi stand makanan yang akan dibuat sekitar 160 unit pada kegiatan pasar Ramadhan nantinya.

Salah satu pekerja pembuat stand, Samsih mengatakan bahwa pembuatan stand tradisional itu dilakukan sejak Kamis lalu.

"Kami kerjakan dari pagi sampai malam hari agar bisa selesai tepat waktu," bebernya, Minggu (19/3/2023).

Tak hanya itu, pekerjaan juga dilakukan dengan tim yang terdiri dari belasan pekerja. Untuk mempercepat pekerjaan pembuatan stand secara manual.

Disampaikannya pembuatan stand di kawasan objek wisata itu membuat ia bersama timnya mengalami sedikit kesulitan dikarenakan cuaca yang tidak menentu beberapa hari belakangan. "Terpaksa jika hujan kami stop dan dilanjutkan setelah hujan reda," katanya.

Kendati demikian warga asal Banjarmasin Selatan itu meyakini pekerjaan bisa ia selesaikan dan sesuai desain yang telah ditentukan pihak penyelenggara.

Sebelumnya Kepala Disbudporapar Kota Banjarmasin Iwan Fitriyadi menjelaskan bahwa pasar ramadhan sendiri akan di ikuti oleh Paguyuban yang setiap tahunnya ikut meramaikan transaksi jual beli baik online maupun offline.

Dimana tujuan dari pelaksanaan event tahunan itu, adalah meningkatkan geliat ekonomi UMKM khususnya dibidang kuliner, meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok, serta menjadikan pasar ramadhan sebagai salah satu tempat wisata religi bagi seluruh masyarakat.

Terlebih selama dua tahun belakangan pasar ramadhan hanya bisa dilakukan secara online. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner