RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Raih Akreditasi Paripurna | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 16 Maret 2023

RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin Raih Akreditasi Paripurna

BERITABANJARMASIN.COM - Melewati berbagai proses penilaian, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah berhasil raih akreditas paripurna.

Direktur RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, Muhammad Syaukani menerangkan keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dari tim medis dalam memberikan pelayanan kesehatan.

"Kami menerima surat dari lembaga akreditasi tersebut dengan Nomor: 0072.SKH-AKRE.lll. 2023," terangnya, Rabu (15/3/2023).

Dikatakannya banyak proses yang dilalui untuk mendapatkan akreditasi Paripurna tersebut. Apalagi rumah sakit plat merah itu melompat satu tingkat dari Madya ke Paripurna.

Adapun proses capaian akreditas paripurna itu dimulai dari 16 BAB penilaian yang sesuai standar Akreditasi RS Kemenkes STARKES dari 226 Standar dan 789 Elemen Penilaian (EP).

Dimana standar penilaiannya wajib mendapat nilai 80. Sementara RSUD Sultan Suriansyah rata-rata telah mendapat nilai di atas 90, bahkan ada yang 100.

"Penilaian dalam survei akreditasi itu ada 16 bab penilaian. Semua nilai Alhamdulillah memuaskan yakni di atas 90 hingga 100," jelas ia.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, yang juga sekaligus Ketua Badan Pengawas RS Sultan Suriansyah sangat bersyukur atas keberhasilan tersebut.

Hal itu menurutnya sangat berdampak pada perkembangan RSUD terutama dalam peningkatan mutu pelayanan kesehatan semakin baik lagi.

"Alhamdulillah, ini menjadi motivasi tersendiri bagi manajemen RSUD Sultan Suriansyah untuk maju dan berkembang," tutupnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner