Ribuan Pelajar SD Se-Kota Banjarmasin Laksanakan Khataman Qur'an | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 08 Maret 2023

Ribuan Pelajar SD Se-Kota Banjarmasin Laksanakan Khataman Qur'an

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Khataman Al-Qur'an Murid Kelas VI Sekolah Dasar Se-Kota Banjarmasin, Senin (06/03/2023).

Turut hadir Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin, H Taufik Rahman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Khairil Hidayat, unsur-unsur Forkompinda, Ustadz-ustadzah pendamping serta jajaran terkait.

Bertempat di Ruang Induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin, sebanyak 5390 siswa/i dengan antusias mengikuti pelaksanaan khataman Al-Qur'an tersebut.

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina berpesan kepada seluruh siswa/i yang akan melaksanakan khataman agar jangan berhenti untuk senantiasa membaca dan menghafalkan Al-Qur'an. Tak lupa, Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru dan ustadz-ustadzah yang telah memberikan pendampingan serta pembekalan kepada siswa/i selama ini.

"Ini adalah sebuah tradisi yang sangat baik diakhir proses pembelajaran mereka, saya sampaikan tadi jangan berhenti setelah khatam, namun jadikan ini sebagai kesempatan untuk bisa membaca Al-Qur'an dengan sebaik-baiknya," ujar H Ibnu Sina

"Insya Allah setiap tahun akan kita alokasikan anggaran untuk melaksanakan kegiatan khataman Al-Qur'an ini," tambahnya.

Kemudian Ia berharap, seluruh peserta didik tersebut nantinya dapat menjadi penghafal Al-Qur'an yang membanggakan bagi kota Banjarmasin sehingga dapat menjadikan kota ini sebagai lumbung bagi para penghafal (Qori dan Qori'ah) Al-Qur'an.

"Kalau hari ini saja 5 ribu lebih bisa khatam Qur'an, tentu kita tidak akan kekurangan bahan baku (anak-anak) yang punya potensi untuk bisa menjadi Qori dan Qori'ah kelak," tuturnya.

"Untuk itu, ini harus kita jaga, sebab kita berharap mereka dapat menjadi generasi penerus yang Rabbani dan Qurani untuk menatap masa depan yang lebih baik, hingga mereka melanjutkan pendidikan di jenjang SLTP, SLTA bahkan hingga ke perguruan tinggi nanti," tutupnya (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner