Ratusan Operator Sekolah di Banjarmasin Dilatih Gunakan Aplikasi Sipensekdik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 03 Maret 2023

Ratusan Operator Sekolah di Banjarmasin Dilatih Gunakan Aplikasi Sipensekdik

BERITABANJARMASIN.COM - Ratusan operator sekolah dilatih gunakan aplikasi Sistem Informasi Pendataan Sekolah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Sipensekdik) Disdik Banjarmasin.

Sekretaris Disdik Banjarmasin, Fendie mengatakan pelatihan tersebut bisa mempermudah para operator yang notabene nya tenaga pendidik dalam pendataan. "Tujuannya memudahkan sekolah dalam proses pengisian data," bebernya, Kamis (2/3/2023).

Selain itu penggunaan aplikasi data bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan lain, misal pembiayaan SDM dan pembayaran hal - hal lain dari sekolah. Dimana akan terus diawasi oleh pihaknya yang nantinya akan dievaluasi ke tiap sekolah.

Hal senada juga disampaikan langsung Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdik Banjarmasin, Sari mengatakan pihaknya terus memberikan pemahaman terhadap para operator. "Kami tiap tahun sudah melakukan pelatihan, agar operator bisa memahami," terangnya.

Dalam aplikasi tersebut banyak memuat informasi seputaran sekolah, baik tenaga pendidik PNS maupun PPPK. Serta sarana dan prasarana dan jumlah siswa didalam sekolah.

Ia pun berharap dengan terus diberikan pemahaman para operator sekolah, bisa dimanfaatkan dengan baik. Terlebih di era digitalisasi saat ini. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner