Proyek Jembatan Penghubung Sungai Bilu-Sungai Jingah Masuk Tahap Studi Kelayakan dan DED | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 01 Maret 2023

Proyek Jembatan Penghubung Sungai Bilu-Sungai Jingah Masuk Tahap Studi Kelayakan dan DED

BERITABANJARMASIN.COM - Rencana pembangunan jembatan penghubung dari kawasan simpang Sungai Bilu ke kawasan Sungai Jingah masih panjang.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Banjarmasin, Dedy Hamdhani bahwa pembangunan jembatan memerlukan anggaran cukup besar.

"Saat ini masih dalam tahapan review studi kelayakan dan Detail Engineering Design (DED)," jelasnya, Rabu (1/3/2023).

Apalagi jembatan yang diperkirakan memiliki bentang 150 meter itu rencananya didesain tidak gantung. Namun dengan menggunakan girder beton sebagai pondasi. "Jadi tahun ini desain aja dulu," ucapnya.

Sebelumnya, rencana proyek pembangunan jembatan penghubung antar dua kelurahan itu direncanakan pada 2018.

Namun, disaat itu ujarnya masih ada kendala pelaksanaan pengerjaan sehingga rencana tersebut kembali dilanjutkan di 2022 untuk reviewnya.

Pada review sendiri, pihaknya memiliki beberapa opsi pembangunan jembatan yang masih diuji kelayakan. "Masih uji kelayakan untuk mengetahui titik pas pembangunan," jelasnya.

Apalagi menurutnya, di kawasan Sungai Jingah khususnya ada wisata religi dan banyak rumah bahari suku Banjar. Sehingga penentuan lokasi untuk pembangunan harus fleksibel dan strategis. (Arum)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner