Jadi PR DLH Banjarmasin, Dewan Minta Piala Adipura Kembali Diraih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 09 Maret 2023

Jadi PR DLH Banjarmasin, Dewan Minta Piala Adipura Kembali Diraih

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi III DPRD Banjarmasin meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerja maksimal untuk merebut dan kembali meraih Piala Adipura setelah tahun ini gagal diperoleh.

Hal ini berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Banjarmasin bersama DLH pada (8/3/2023). "Kita diskusi dan mencari solusi agar tahun depan atau 2024 mendapatkan Piala Adipura kembali," ujar Ketua Komisi III, Hilyah Aulia.

Dari tanggapan DLH kata Hilyah mengatakan penilaian Piala Adipura di tahun ini agak berbeda. "Katanya penilaian atau gradenya lebih tinggi, sedangkan nilau kita stagnan," ucapnya.

DLH kata Hilyah juga mengemukakan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam pengelolan sampah di Banjarmasin. "Tetapi kita belajar dari daerah lain, ini bisa mulai diterapkan sanksi sosial, sehingga ada efek jera," jelasnya.

Selain memberikan PR besar tersebut kepada DLH, dewan juga meminta agar adanya anggapan Kota Banjarmasin yang dinilai masih kotor dan semraut bisa dihilangkan dan DLH mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan menekankan dan berupaya mencapai visi misi Baiman.

Hilyah berharap kedepan DLH juga membuat terobosan-terobosan baru atau eksen yang lebih menggreget tidak hanya sebatas seremonial saja. "Kita di dewan selalu mengawasi hal ini dan mendukung apa yang DLH lakukan," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner